Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penulisan Artikel SEO Sesuai dengan Contohnya

Zaman modern saat ini menggunakan ilmu teknologi harus diutamakan. Bahkan bisnis ikut berkembang mulai dari cara penjualan hingga penyajiannya fisiknya. Website memberikan jalan untuk berkembangnya bisnis. Salah satu alternatifnya juga yaitu caranya membuat artikel menggunakan aturan dari SEO.
Contoh SEO saat ini sudah banyak bahkan terdapat jasa-jasa SEO berkualitas salah satunya yaitu SEOMEDIA. Sebelum menggunakan jasa maka harus memahami terlebih dahulu untuk aturan-aturan SEO.




Apa Maksudnya SEO Friendly?
Artikel SEO friendly merupakan sebuah konten artikel yang ditulis menggunakan pendekatan sesuai dengan aturan dari Search Engine Optimization. Biasanya banyak aturan-aturan penulisan agar dapat disenangi oleh para pembaca. Selain itu, juga mudah dilakukan pencarian pada mesin pencari.
Pastinya penulisan konten ini memiliki beberapa tujuan. Prioritas tujuannya yaitu menjadi peringkat pertama pada halaman hasil pencarian google maupun lainnya. Saat ini, algoritma dalam mesin pencari mulai mengoptimalkan kepuasan para pembaca karena tidak hanya terpaku pada aturan-aturan pada SEO.
Manfaat Konten Friendly untuk Bisnis
Strategi marketing usaha Anda dapat dioptimalkan melalui website. Pada website bisnis tersebut pasti terdapat strategi pemasarannya sendiri seperti menggunakan artikel SEO friendly. Beberapa manfaat akan didapatkan yaitu.
1. Membantu Pada Proses Pengerjaan Konten
Seorang pebisnis yang memiliki website maka wajib menggunakan SEO secara keseluruhan untuk konten-kontennya. Seragamkan seluruh artikel yang dipublish menjadi artikel dengan karakter friendly untuk para pembaca sehingga proses optimasi akan lebih mudah dan efektif.

2. Kunjungan Organik Bertambah
Yang dimaksud kunjungan organic yaitu kunjungan natural dari para pembaca. Atau dengan kata lain pembaca yang tiba-tiba datang ke situs Anda. Biasanya karena direkomendasikan oleh pembaca setia Anda, dari iklan, atau bahkan ketidaksengajaan.

Dengan banyaknya kunjungan ke situs Anda maka akan semakin mudah menjadi nomor 1 di hasil pencarian mesin google atau lainnya. Selain itu, pembaca akan puas dengan konten berkualitas tersebut. Semakin banyak kunjungan maka akan semakin menguntungkan juga.

3. Memancing Calon Pembeli
Jika kunjungan dengan tipe organic tersebut berjalan dengan sukses. Maka tidak jarang orang-orang akan tertarik pada barang atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan demikian, calon pembeli akn semakin berdatangan dan banyak yang minat dengan bisnis Anda sehingga menjadikannya sebagai pelanggan Anda.

4. Website Populer dan Kredibilitas Meningkat
Situs website mudah ditemukan sehingga membuatnya muncul dihalaman pertama yang artinya akan semakin banyak pula pengunjung yang mengklik dan membaca konten tersebut. Jika sudah seperti itu maka dapat dikatakan bahwa branding websitenya telah berhasil mencapai target marketnya.
Namun, Bagaimana Cara Penulisannya?
Cara penulisannya tidaklah boleh dianggap remeh. Memang mudah menuliskan sebuah artikel, namun tetap ada rules atau aturannya pada setiap komponen. Jika belum berpengalaman maka akan semakin susah menuliskannya. Oleh sebab itu, di bawah akan disampaikan tips dalam menuliskan artikel SEO friendly sesuai dengan aturan berlaku.
1. Jumlah Kata pada 1 Artikel
Artikel yang baik adalah yang tidak memiliki kalimat berbelit atau harus jelas, lugas, tidak berbelit, serta tidak bertele-tele pada pembahasan isinya. Untuk jumlah kata idealnya dapat menggunakan sekitar 500 hingga 700 kata ke atas agar mencakup semua isian secara menyeluruh.

2. Penyisipan Gambar Serta Video
Sepele namun tetap harus proporsional. Penyisipan ini bisa dilakukan pada penulisan di angka 500 hingga 700 kata. Biasanya dapat diberikan gambar sekitar 1 sampai 3 buah namun harus tetap relevan dengan isi artikelnya.

Selain itu, untuk aturan ideal sebuah video hanya konten tertentu saja seperti panduan maupun tutorial. Pastikan video dapat menarik minat pembaca dan bukan malah membuatnya bosan atau merasa tidak tertarik. Gunakan durasi pendek agar tidak menyita banyak waktu pembaca.

3. Keyword Utama
Keyword merupakan kata kunci penting dalam mesin pencari. Pilih satu kata kunci yang sekaligus menjadi ide atau tema dalam penulisan kontennya. Kata kunci ini bisa diletakkan pada bagian judul, meta judul, URL, meta description, serta gambar (alt tag).

4. Internal Link dan Outbound Link
Link atau tautan pada sebuah artikel sangatlah penting agar menambah keras professional. Internal link merupakan penghubung antar halaman di sebuah situs. Sedangkan, outbound link yaitu menuju ke halaman website lain atau konten relevan lainnya.
Kami dari SEOMEDIA memiliki banyak sekali contoh SEO untuk artikel dengan berbagai macam tema serta keyword. Jasa kami juga merupakan salah satu jasa SEO terbaik di Indonesia karena telah memiliki client terpercaya. Tunggu apalagi, yuk hubungi admin kami sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Penulisan Artikel SEO Sesuai dengan Contohnya"